22 June 2017

Pencatatan Perdana Saham PT. Marga Abhinaya Abadi Tbk (PT MABA Tbk)

Pencatatan Perdana Saham PT. Marga Abhinaya Abadi Tbk (PT MABA Tbk)

Pada hari ini, Kamis, 22 Juni 2017, saham PT Marga Abhinaya Abadi Tbk, disingkat MABA secara resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan harga perdana saham Rp 112,- per lembar saham. PT MABA Tbk melepas sejumlah 1.185.000.000 (satu miliar seratus delapan puluh lima juta) saham baru atau sebanyak-banyaknya 20% (dua puluh persen) dari saham Perseroan.

 Pada masa penawaran umum yang berlangsung tanggal 19 Juni 2016, terjadi oversubscribed sebesar 200 kali dari porsi penjatahan terpusat (pooling) saham yang ditawarkan kepada masyarakat.

 Adrian Bramantyo, Direktur Utama: Seluruh dana yang diperoleh dari hasil penjualan saham yang ditawarkandalam Penawaran Umum Perdana Saham, setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan oleh Perseroan sebagai berikut:

  1. Sekitar 38%(tiga puluh delapan persen ) akan digunakan untuk pembayaran sebagian pokok utang.
  2. Sekitar 34% (tiga puluh empat persen) digunakan untuk ekspansi usaha:
  3. Sekitar 28% (dua puluh delapan persen) digunakan  untuk modal kerja.

Sekilas mengenai perusahaan, PT Marga Abhinaya Abadi Tbk merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan hotel, serta akomodasi perhotelan dan restoran. MABA memiliki visi dan misi untuk menjadi perusahan terkemuka melalui komitmen untuk memberikan pengalaman pelanggan yang tulus dan konsisten melalui produk dan pelayanan yang berkualitas, penghasilan laba atas investasi yang terbaik bagi para pemegang saham, penanaman rasa bangga dan hasrat di lingkungan kerja, pengembangan professional yang sejati, peningkatan kesejahteraan karyawan, nilai aset tumbuh secara terus menerus serta rasa bersyukur di setiap waktu.

 MABA telah berdiri sejak tahun 2009 di Jakarta dengan nama PT Lintas Insana Wisesa yang kemudian berubah nama menjadi PT Marga Abhinaya Abadi pada Februari 2017. 

 MABA memiliki brand perhotelan dibawah naungan Samali Hotels & Resorts dengan 4 (empat) brand hotel yang diklasifikasikan sesuai kelasnya; yaitu Ammi Luxurious Collection (bintang 5), Allium Upscale Collection (bintang 4), Arum Traveller Collection (bintang 3) dan Azara Bed & Breakfast Collection. (bintang 2). Saat ini, MABA memiliki tiga hotel yang telah beroperasi yaitu Ammi Cepu, Allium Tangerang, Allium Cepu dan dua yang masih dalam proses perencanaan yaitu Ammi Medan dan Arum Jogja serta yang masih dalam tahap pembangunan, yaitu Arum Cepu.

Berbekal pengalaman mengelola restoran di hotel yang dimiliki, MABA mengembangkan usaha restoran melalui entitas anaknya yakni PT. Dream Food, dengan restoran pertama yang dibukanya yaitu Restoran Rantang Ibu yang berlokasi di Essence Apartment Darmawangsa dan di Nifarro Park, Jakarta Selatan.

Sebagai penjamin pelaksana emisi efek, MABA telah menunjuk PT Erdhika Elit Sekuritas dan PT Sinarmas Sekuritas.